TUTORIAL MEMBUAT CV DENGAN MICROSOFT WORD | DOWNLOAD TEMPLATE CV SIAP PAKAI GRATIS



TUTORIAL MEMBUAT CV DENGAN MICROSOFT WORD 2007
Beberapa hari yang lalu admin sempat menyinggung mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan CV , maka saat ini saya akan memberikan tutorial membuat CV dengan Microsoft Word.

CV atau Curriculum Vitae adalah salah satu berkas penting dalam mengajukan suatu pekerjaan karena ringkasan mengenai diri rekan sekalian tercantum di dalamnya, maka dari itu untuk membuat seorang HRD menjadi terkesan dengan CV rekan sebaiknya rekan menyajikan CV yang menarik dan tampak profesional.

Sebenarnya ada banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk membuat CV salah satunya adalah MS Word, bahkan saat ini banyak sekali para pengambil kesempatan yang berusaha menjual jasa pembuatan Curriculum Vitae. Mungkin itu perlu bagi rekan yang sibuk dan tidak punya cukup waktu dalam membuat CV yang menarik dan tampak profesional, tapi bagi anda yang merasa kesulitan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberitahukan. Namun sebelumnya, saya sarankan membaca Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Membuat CV , apabila rekan ingin menggunakan tutorial ini siapa tahu rekan sekalian mendapat bacaan yang bermanfaat pula.

Saya yakin anda juga bisa mendesign-nya sendiri!. Sebenarnya membuat CV adalah hal yang mudah, hanya dengan Microsoft Word, tidak perlu repot-repot dengan Corral Draw ataupun Photoshop.
Dalam postingan ini, admin akan memberi tutorial dengan:

  1. Menggunakan Template Resume yang Tersedia di MS WORD
  2. Mendesain lebih lanjut

MENGGUNAKAN TEMPLATE
1. Langkah awal, buka program MS Word terlebih dahulu

MS WORD setelah di buka

2. Setelah itu rekan dapat mengeklik NEW pada menu pojok kiri atas, maka akan muncul seperti gambar berikut


3. Nah, pada gambar ini di atas terdapat pilihan dari beberapa jenis template sesuai keinginan. Misalnya rekan ingin template seperti RESUME AND COVER LETTER SILAHKAN PILIH > DOWNLOAD Seperti gambar di bawah ini, tapi pastikan kembali bahwa koneksi internet sudah bebar-benar tersambung.
tunggu beberapa saat untuk download
4. Jika memang rekan telah memiliki template sebelumnya, bisa cek kembali pada menu INSTALLED TEMPLATE > PILIH SESUAI KEBUTUHAN DAN SELERA, disini admin mencoba Median Resume. Lalu, Klik CREATE pada tombol kanan bawah. Lalu akan muncul template yang bisa diolah.

INSERT TEMPLATE FINISH!
Tapi belum cukup sampai sini. Anda harus mendesign-nya dahulu. Maka tetap ikuti panduan dibawah ini,

berikut admin sertakan pula design yang siap pakai jika anda membutuhkan referensi

MENDESIGN TINGKAT LANJUT
Pada tingkat lanjut ini sebenarnya adalah kreativitas dari masing-masing individu, karena postingan ini berjudul TUTORIALMENBUAT CV DENGAN MENGGUNAKAN MS WORD, Maka saya akan memberikan beberapa panduan bermanfaat.

1.Persiapkan Data
Data yang dimaksud disini adalah data diri anda. Seperti yang telah di bahas pada Postingan Sebelumnya tentang Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat CV maka persiapkan data-data yang bukan hanya identitas melainkan nilai jual anda itu adalah poin pentingnya.

2. Isi Kolom Bagian 1
Setelah data siap, isikan Kolom pada bagian yang tertera pada default template. Saya membagi menjadi 3 bagian. Fokuskan dahulu pada bagian atas atau bagian awal seperti gambar berikut
Bagian Awal, Sebelum di Design


Bagian Awal, Sesudah di Design
Silahkan Bandingkan?

Pada Bagian Awal admin hanya menggunakan fitur menulis dasar di MS Word seperti BOLT, Italic, insert ICON dengan format .png, SHAPE (untuk Garis Pembatas), dan memberikan deskripsi mengenai diri.

3. Isi Kolom Bagian 2
Pada Bagian Tengah, admin memberikan tambahan beberapa ICON setelah menuliskan beberapa Informasi yang tentunya memiliki nilai jual bagi si pemilik CV
Bagian Tengah, Sebelum di Design

Bagian Tengah, Sesudah di Design


4. Isi Kolom Bagian Akhir
Terakhir, pada bagian bawah rekan dapat mendesain sesuka hati karena di dalam satu lembar kertas yang nantinya akan di cetak meninggalkan space yang cukup lebar untuk menyajikankan referensi lain yang dapat diperhitungkan oleh HRD seperti : Hobi, Prestasi, Aktivitas dll.
Bagian Akhir, Sebelum di Design
Bagian Akhir, Sesudah di Design
Hasil Keseluruhan CV 
Dapat di download pada link di bawah ini:

DOWNLOAD CV SIAP PAKAI | Preview CV 3
Silahkan klik link DOWNLOAD. gratis tinggal mengganti nama dan siap pakai.
Sekian tutorial, sekaligus trik membuat CV dari saya. semoga bermanfaat!.

Lihat juga rekomendasi lainnya >> Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat CV

kata kunci: Cara membuat cv dengan microsoft office. cara membuat cv dengan ms word, contoh curriculum vitae yang baik dan benar, contoh curriculum vitae terbaru, contoh resume, contoh riwayat hidup, contoh cv profesional, contoh cv update, contoh curriculum vitae fresh graduate, tutorial membuat CVdengan menggunakan ms word, tips dan trik sebelum membuat cv, surat lamaran kerja, contoh surat lamaran kerja, surat lamaran pekerjaan, berkas lamaran kerja, tugas bahasa indonesia, Template CV gratis.





Comments